Aplikasi Pengingat Adzan

Berabinetwork.com – Aplikasi pengingat adzan. Ketika mendengar adzan, umat Islam dianjurkan segera meninggalkan pekerjaannya untuk menunaikan sholat lima waktu secara munfarid atau berjamaah.

Adzan adalah himbauan atau seruan bagi umat Islam untuk segera meninggalkan aktivitas sekuler dan mendirikan shalat wajib 5 waktu dalam sehari. Orang yang mengumandangkan adzan disebut muazin.

Sedangkan bagi Imam Syafii dan Imam Abu Hanifah, adzan merupakan sunnah salat individu atau salat berjamaah. Bahkan salat berjamaah lebih menekankan pada adzan.

Terkadang, karena alasan jarak dan lokasi umat Islam tidak bisa mendengar adzan. Namun, dengan menginstall aplikasi pengingat adzan di bawah ini, Anda tidak perlu merisaukan hal tersebut lagi.

Baca: Aplikasi Al-Quran

Rekomendasi Aplikasi Pengingat Adzan Terbaik di Android

Disadur dari abiabiz.com, silahkan pilih dan install aplikasi pengingat waktu adzan di bawah ini yang bisa digunakan umat Islam supaya tidak lagi lupa dan mengabaikan sholat wajib lima waktu.

1. Muslim Pro

Muslim Pro adalah aplikasi pengingat adzan terbaik yang dapat diunduh gratis di Google Play store. Puluhan juta orang telah mendownload aplikasi adzan Muslim Pro ini. Kelebihannya adalah aplikasi adzan dapat mengatur jadwal adzan secara otomatis.

Tidak hanya otomatis adzan, aplikasi Muslim Pro juga dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat, Al-Qur’an dan tajwid. Menariknya, Anda dapat mendengarkan suara doa di daerah Anda dengan menggunakan Muslim Pro.

2. Adzan Indonesia

Mazoul Dev telah mengembangkan aplikasi pengingat adzan terbaik, yang didedikasikan untuk menyajikan jadwal sholat wajib dan panggilan sholat yang akurat. Aplikasi Adzan di Indonesia tidak hanya dapat mengetahui jadwal sholat yang tepat.

Tetapi Adzan Indonesia juga dapat digunakan untuk mencari lokasi masjid terdekat. Selain itu, aplikasi Adzan Indonesia ini juga dilengkapi dengan fungsi kompas terintegrasi yang dapat membantu Anda menemukan arah kiblat.

3. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Di urutan selanjutnya terdapat jadwal sholat yang dikembangkan oleh pengembang lahan dan Imsyahiyah, Aplikasi Kodelokus Cipta. Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah ini sangat akurat dalam memberikan informasi tentang jadwal sholat di tanah air.

Anda dapat mengatur waktu sholat agar muncul di aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah sesuai dengan tempat tinggal Anda. Jadwal Sholat dan Imsakiyah ini juga dilengkapi dengan fungsi sholat, yaitu akan membunyikan doa saat waktu sholat tiba di smartphone android yang anda gunakan.

4. Jadwal Sholat:Kiblat dan Adzan

Aplikasi Jadwal Sholat:Kiblat dan Adzan bisa diinstal di smartphone, Anda tidak perlu khawatir lagi. Cukup buka aplikasi Jadwal Sholat:Kiblat dan Adzan dan Anda dapat menemukan waktu sholat di seluruh Indonesia.

Anda juga tidak perlu mengatur lokasi Anda agar sesuai dengan jadwal sholat di lokasi Anda. Karena aplikasi Jadwal Sholat:Kiblat dan Adzan ini dapat mendeteksi lokasi Anda secara otomatis agar dapat memberikan informasi jadwal sholat yang lebih akurat.

5. Prayer Times

Seperti namanya, aplikasi Prayer Times ini akan memberi Anda jadwal sholat harian. Bahkan, aplikasi besutan developer S. Mustafa ini juga memberikan berbagai informasi penting hari ini melalui Prayer Times.

Misalnya Isra’Mi’raj atau hari-hari penting lainnya dalam Islam. Seperti aplikasi adzan terbaik lainnya, ketika Anda perlu sholat, Anda juga akan mendengar panggilan sholat dari aplikasi waktu sholat bernama Prayer Times.

6. Umma

umma adalah aplikasi untuk umat Islam, dilengkapi dengan banyak fitur, termasuk Quran digital, waktu sholat, notifikasi adzan, pencari kiblat berbasis GPS, sholat harian, kalender Islam dan banyak lagi. Aplikasi umma telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Dalam aplikasi Umma, pengguna dapat menemukan berbagai konten islami, seperti artikel, video khutbah, dan kutipan Al-Qur’an. Pengguna juga dapat mempublikasikan konten islami yang bermakna setiap hari di aplikasi Umma.

7. Toppa

Toppa adalah aplikasi pengingat waktu sholat dengan jadwal sholat dan 5 alarm panggilan otomatis untuk sholat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Al-Qur’an digital, yang dapat diakses secara offline kapan saja, di mana saja.

Toppa memungkinkan pengguna untuk mengganti panggilan doa di aplikasi dengan panggilan doa Anda sendiri. Aplikasi Toppa ini juga dapat menggunakan ruang komentar seperti media sosial untuk berbagi pendapat dengan pengguna lain.

8. Usholli

Usholli adalah aplikasi yang menyediakan jadwal sholat. Data Usholli diambil dari website resmi Kementerian Agama RI. Menariknya, aplikasi ini sengaja tanpa iklan, yang mungkin mengganggu beberapa pengguna. Sejauh ini, Usholli telah diunduh lebih dari 100.000 kali di Play Store.

Selain jadwal sholat, Usholli juga menyediakan tampilan dan tema menarik yang dapat diubah sesuai waktu sholat. Ada juga fitur notifikasi yang dapat diatur untuk setiap waktu sholat, pengingat sebelum memasuki waktu sholat, mendeteksi kota terdekat, dan lainnya.

9. Muslim Prayer Times

Muslim Prayer Times dari Vmuslim adalah aplikasi sholat islami yang berisi semua kebutuhan seorang Muslim. Mulai dari waktu sholat dan adzan, Sunnah dan Quran, dan terjemahan dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Aplikasi Muslim Prayer Times ini juga menyertakan petunjuk arah kiblat, kalender Hijriah dan Masehi, serta menemukan masjid dan restoran halal terdekat dengan lokasi Anda di peta. Oleh karena itu, waktu sholat Muslim di Vmuslim cocok bagi mereka yang sering bepergian ke luar negeri.

10. Muslim Go

Muslim Go adalah aplikasi yang menyediakan waktu sholat dan adzan yang akurat berdasarkan lokasi Anda, arah kiblat dan nomor Quran, yang dapat diakses secara online dan offline. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Ada banyak fungsi di aplikasi Muslim Go. Diantaranya waktu sholat yang dapat diatur secara manual dan otomatis, berbagai artikel islami, video pembelajaran, kutipan inspirasional dan informasi tentang islam yang ditampilkan setiap hari, lokasi restoran halal, dll.

11. Salaam

Salaam adalah aplikasi pengingat adzan yang dibuat oleh PT. Samsung Elektronik Indonesia. Fitur utama dari aplikasi ini adalah Al-Qur’an Digital, yang telah menerima sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pengguna HP lainnya juga bisa menggunakan aplikasi ini. Ada juga banyak fungsi, termasuk Quran digital, waktu sholat, arah kiblat, konten harian berupa hadits, kitab suci, doa, konteks berdasarkan kalender Islam (Hijriah), dll.

Akhir Kata

Mungkin pembahasan soal aplikasi pengingat adzan terbaik di hp Android cukup sampai di sini terlebih dahulu. Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi pengingat adzan di atas, tinggal download aplikasinya dari Play Store atau App Store.

Tinggalkan komentar