Aplikasi Investasi Saham

Berabinetwork.com – Aplikasi investasi saham. Berinvestasi di sektor saham menjadi pilihan banyak orang di masa sekarang, karena penghasilan yang diperoleh bisa sangat besar dan menguntungkan.

Apalagi setelah munculnya banyak aplikasi investasi saham terpercaya dan diawasi oleh OJK secara resmi. Berinvestasi kini makin mudah dilakukan hanya dari genggaman tangan saja.

Bagi yang masih awam, saham sendiri adalah bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan atau bukti penyertaan modal. Dengan membeli saham, Anda bisa dikatakan merupakan bagian pemilik dari perusahaan tersebut.

Aplikasi trading saham online ada banyak sekali pilihannya di Android dan iPhone. Apabila Anda ingin menggunakannya, bisa memilih rekomendasi salah satu aplikasi di bawah berikut ini.

Baca: Aplikasi Trading Forex

Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham Terbaik di Android

Menurut ubai.web.id, aplikasi-aplikasi di bawah ini bisa digunakan secara gratis untuk berinvestasi saham hanya dengan menggunakan smartphone pada genggaman tangan dan modal kecil.

1. POEMS

POEMS (Phillip’s Online Electronic Mart System) adalah aplikasi stok dengan versi situs web, seluler, dan desktop. Keunggulan POEMS antara lain pemantauan harga saham secara real-time dan aplikasi yang dapat diakses dari berbagai perangkat.

Di antaranya kemampuan untuk melihat transaksi yang berjalan secara real-time di hingga 3 jendela secara bersamaan, dan banyak fungsi lainnya. POEMS menyediakan stok produk bagi mahasiswa, dan setoran awal minimal Rp100.000, sedangkan masyarakat umum Rp500.000.

2. BIONS

BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online Trading System) adalah aplikasi investasi saham di bawah BNI Sekuritas. BIONS menyediakan 3 jenis rekening surat berharga yaitu, rekening reguler, rekening syariah, dan rekening margin untuk pembiayaan BNI Skuritas.

BIONS memiliki banyak fitur menarik yang memudahkan Anda untuk berinvestasi saham, termasuk order perdagangan saham otomatis, pemantauan komentar daftar pantauan beberapa emiten. Transaksi saham di BIONS dikenakan biaya pembelian 0,17% dan biaya penjualan 0,27%.

3. iTrade

iTrade merupakan produk investasi saham CIMB Sekuritas yang masuk dalam 10 besar perusahaan sekuritas dengan volume perdagangan tertinggi di tahun 2019. Nilai perdagangan saham mencapai 13,73 triliun.

Aplikasi iTrade memiliki kelebihan seperti smart order yaitu fungsi menentukan stop profit dan stop loss secara otomatis. Dengan demikian, Anda bisa menentukan untung atau rugi maksimum saham tersebut. Untuk membuka rekening di iTrade, Anda harus melampirkan dokumen identitas diri.

4. SimInvest

SimInvest adalah aplikasi investasi Sinarmas Sekuritas. Aplikasi SimInvest ini menyediakan layanan seperti webinar, market outlook, sekolah pasar modal, dan informasi makroekonomi. Anda dapat menggunakan layanan ini untuk membuat keputusan stok.

SimInvest juga menetapkan biaya transaksi untuk bersaing dengan platform lain, yaitu membeli 0,14% dan menjual 0,24%. Anda dapat menginstal aplikasi SimInvest di berbagai perangkat mobile atau deksktop seperti Android, iOS, Windows, dan macOS.

5. MOST

Aplikasi MOST adalah aplikasi investasi saham Mandiri Sekuritas untuk perdagangan saham yang fleksibel dan aman. Keuntungan PMOST termasuk penyediaan harian layanan rekomendasi teknis dan penelitian dasar.

Layanan MOST ini sangat membantu investor dan trader saham pemula, dan MOST juga menyediakan kursus investasi gratis untuk memudahkan Anda berinvestasi saham. Jika Anda tertarik, Anda bisa mulai berinvestasi di MOST dengan setoran awal Rp 2 juta untuk pelajar dan Rp 5 juta untuk umum.

6. Stockbit

Aplikasi Stockbit berada di bawah perlindungan PT Sinarmas Sekuritas. Stockbit merupakan salah satu startup yang dapat dijadikan sebagai media komunitas online. Dengan kata lain, Anda bisa bertemu dan berdiskusi dengan trader lain di Stockbit.

Menariknya, dengan Stockbit, Anda bisa langsung melakukan penjualan dan pembelian saham, semua transaksi dijamin aman. Selain itu, Stockbit sudah memiliki fungsionalitas TouchID yang memperkuat posisinya sebagai salah satu aplikasi investasi saham yang direkomendasikan.

7. Ajaib

Aplikasi saham Ajaib memiliki keunggulan yang sangat unik karena investor bisa mulai berinvestasi dengan modal nol rupiah. Inilah sebabnya mengapa Ajaib sangat mudah untuk menjadi populer, meskipun relatif baru dibandingkan dengan aplikasi lain.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan aplikasi Ajaib, maka Anda dapat mengikuti banyak panduan dan rekomendasi produk. Ajaib dirancang sesuai dengan data pribadi dan situasi keuangan Anda sehingga sangat menguntungkan.

8. IPOT Indoprimer

Ingin mencoba cara bermain saham tapi belum melakukan deposit? Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan aplikasi investasi saham berlisensi OJK ini. IPOT Indoprimer adalah aplikasi yang didesain oleh Indopremier, sebuah perusahaan sekuritas ternama.

Di IPOT Indoprimer, baik pemula maupun profesional bisa bermain saham dengan modal kecil. Bahkan ada yang bilang kalau tanpa modal pun bisa. Pasalnya, setoran pertama hanya dilakukan saat transaksi dilakukan di IPOT Indoprimer.

9. HOTS Mirae Aset

HOTS Mirae Aset adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan trader dan investor. Hal ini terlihat dari volume transaksi yang relatif tinggi di BEI. Anda dapat mengakses HOTS Mirae Aset dari berbagai perangkat seluler dan non-seluler.

Mulai dari handphone hingga laptop, semuanya bisa. Jika Anda ingin mencoba HOTS Mirae Aset, minimal deposit yang perlu Anda siapkan adalah Rp 10 juta. Namun, jika Anda masih mahasiswa, setoran awal bahkan lebih sedikit, hanya 5 juta rupiah.

10. RTI Business

Aplikasi investasi saham lainnya yaitu RTI Business. Data yang diberikan oleh RTI Business sangat lengkap dan dapat membantu analisa pasar dengan lebih mudah. Inilah mengapa aplikasi RTI Business sangat direkomendasikan.

Bahkan, di RTI Business, Anda bisa melihat kinerja perusahaan dalam jangka waktu yang lama (yaitu 5 tahun terakhir). Menariknya lagi, RTI Business memiliki transaksi online virtual BEI yang dapat digunakan untuk simulasi perdagangan saham.

11. Investing.com

Investing.com adalah aplikasi dengan banyak fungsi. Jika Anda melihat langsung di Google Play Store atau App Store, akan ada banyak informasi yang tersedia. Kelebihan dari Investing.com adalah Anda bisa mendapatkan informasi secara real time.

Selain itu, aplikasi investasi ini memiliki kalender ekonomi yang dapat memberikan gambaran tentang ekonomi global. Melalui Investing.com, Anda juga dapat menggunakan fungsi manajemen portofolio saham untuk menganalisis pasar saham dan memahami berita terbaru yang muncul di pasar.

Akhir Kata

Mungkin pembahasan soal aplikasi investasi saham terbaik di hp Android cukup sampai di sini terlebih dahulu. Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi investasi saham di atas, tinggal download aplikasinya dari Play Store atau App Store.